Kegiatan


Penguatan Kapasitas Penyuluh Agama dalam Menghadapi Radikalisme

Tanjung Pandan 27 September 2018, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan kegiatan Workshop Penguatan Kapasitas Penyuluh Agama dalam Menghadapi Radikalisme melalui FKPT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung “Ayat-Ayat Damai”.

Kegiatan tersebut diisi oleh Pemateri yang memiliki kompetensi di bidangnya antara lain Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Dr. Asep Adang Supriyadi, ST,  Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Prof. Dr. KH. Nasarudin Umar, M.A, Ketua FKPT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Riswardi, M.Pd dan dari BNPT RI Ira Novita.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua MUI Kabupaten Belitung, Ketua FKUB Kabupaten Belitung, Kapolres Belitung, Dandim Belitung, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belitung dan Peserta yang berjumlah kurang lebih 100 peserta dari kalangan Penyuluh Agama, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

Di dalam pelaksanaan kegiatan juga dilaksanakan pembacaan Ikrar Penyuluh Agama yang dibacakan langsung oleh Peserta Workshop dan di Pimpin oleh perwakilan Peserta Drs. Huniyadi dan Dra. Uniyati. Ikrar tersebut antara lain :

  1. Patuh dan Taat kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945
  2. Menjaga Ukhuwah Islamiyah/Ukhuwah Wathoniah/Ukhuwah Insaniyah
  3. Menjaga Persatuan dan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia
  4. Menolak Segala Bentuk Paham/Aliran dan Ajaran yang Menyimpang serta Menolak segala Tindakan Kekerasan yang mengatasnamakan Agama
  5. MenghormatiKeberagamanan Suku Agama Ras dan Budaya serta Memperkokoh Persatuan dan Kerukunan Umat Beragama.

(http://kesbangpol.babelprov.go.id/content/penguatan-kapasitas-penyuluh-agama-dalam-menghadapi-radikalisme)