Kegiatan


FGD Pelibatan Masyarakat dalam Pencegahan Terorisme

Pangkalpinang-Badan Nasional Penanggulangan Terorisme melaksanakan kegiatan Monitoring Pelibatan Masyarakat dalam Pencegahan Terorisme melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dilaksanakan di Sahid Bangka Hotel Pangkalpinang. (29/06/2019)

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya yang mempresentasikan Capaian/Kendala FKPT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Peserta yang menghadiri kegiatan FGD ini berjumlah ± 25 (dua puluh lima) peserta yang terdiri dari Kasubdit Pemberdayaan BNPT RI, Perwakilan Polda Kepulauan Bangka Belitung, Perwakilan Danrem 045 Gaya, Ketua IAIN SAS Babel, Perwakilan UBB, Kabid Kewaspadaan Nasional Kesbangpol Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kanwil Kemenag Bangka Belitung, MUI Bangka Belitung, Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, DP3SKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Perwakilan NU Bangka Belitung, Ketua KNPI Bangka Belitung, Pengurus wilayah Muhammadiyah, Jajaran BNPT RI dan Pengurus FKPT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Hj. Andi Intang Dulung, M.H.i (Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat BNPT RI) beliau menyampaikan pelaksanaan kegiatan masyarakat dalam pencegahan radikalisme di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui lima kegiatan di lima bidang bisa dikatakan berjalan sukses. Beliau juga mengaprisiasi pencapaian yg dilakukan oleh FKPT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan kepengurusan yang sekarang. Kerjasama yang terjalin berjalan sesuai dengan yang diharapkan BNPT RI. dan Agenda kedepan akan dilakukan  pemilihan formatur kepengurusan FKPT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk kepengurusan tahun 2020-2022. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen sudah memenuhi undangan kami. Semoga kemitraan kita tetap berjalan dan senergitas yang kita bangun saling memperkuat.

Selanjutnya Sambutan Kabid Kewaspadaan Nasional Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mhd. Nazrin, S.Ag yang mewakili kepala Badan dan sekaligus membuka acara secara resmi. Beliau menyampaikan selamat datang pada rombongan BNPT RI beserta jajaran di negeri serumpun sebalai. Program Radikalisme Terorisme yang dilaksanakan BNPT melalui kepanjangan tangan FKPT di Daerah harus menyentuh akar rumput di seluruh pelosok desa. Kita bersyukur di Bangka Belitung ini orang yang terpapar radikalisme masih sedikit karena ada budaya di masyarakat "dak kawah nyusah" artinya perbuatan-perbuatan yg dilakukan orang bangka belitung ini kalau tidak menghasilkan tidak mau apalagi yang sifatnya demo atau kegiatan lainnya yang bersifat makar. FKPT dengan pencapaian yang luar biasa seperti lomba vedio pendek atau prestasi lainnya sangat kami aprisiasi.

Diakhir kegiatan rapat dibentuk tim Formatur untuk pengusulan calon kepengurusan FKPT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang terdiri dari BNPT RI, Kesbangpol Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Aparat Keamanan, FKPT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tokoh Masyarakat.