Kegiatan


FKPT Babel Bersilaturahmi Rumah Tahfizh Alqur’an

Pangkalpinang – Dalam rangka memperingati hari Santri yang jatuh pada 22 Oktober 2020, Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersilaturahmi dengan Pengurus dan Santri dari Rumah Tahfizh Alqur’an Gabek 1 Pangkalpinang. (22/10/2020)

Dalam kegiatan silaturahmi ini rombongan FKPT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang terdiri dari Ketua Sri Wahyuni, Kepala Bidang Agama, Sosial dan Budaya, Ustadz M Nazrin, Kepala Bidang Perempuan dan Anak, Norma Pasaribu dan Bendahara, Rina Adriana melihat langsung proses belajar para santri.

Selain kegiatan silaturahmi, FKPT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga menyerahkan bantuan Alqur’an yang diterima oleh Pengasuh Pengasuh Rumah Tahfizh Alqur’an Gabek 1 Pangkalpinang, Ustadz Iqrom Faldiansyah, MA.

Ketua FKPT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyampaikan harapan kepada para Santri agar selalu bangga terhadap budaya sendiri. “Belajarlah agama dengan guru yang berpikir moderat dan tetap menjunjung tinggi Alqur’an dan hadist Nabi serta menghargai perbedaan dalam kehidupan sehari-hari”.

Beliau juga menyampaikan selain bersilaturahmi, kunjungan ke berbagai elemen masyarakat seperti ke Tahfizh ini merupakan salah satu program kerja FKPT Babel guna memperkenalkan pengurus baru periode 2020-2022. “Sejak dilantik awal 2020 kita sudah susun rencana silaturahmi ke berbagai elemen masyarakat Babel, tapi karena pandemi COVID-19 langkah kita terbatas, dan sekarang kita galakkan lagi silaturahmi”.