Kegiatan


Penguatan Kompetensi Penceramah Agama

Bangka Tengah - Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorsime Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi Pemateri dalam kegiatan Bimbingan Teknis Penguatan Kompetensi Penceramah Agama Angkatan I Kakanwil Kemenag yang dilaksanakan di Grand Vella Hotel Pangkalan Baru. (17/10/2020)

Dalam kegiatan ini Ketua FKPT Prov. Kep. Bangka Belitung Sri Wahyuni memberikan materi dengan judul Deradikalisasi Paham Keagamaan kepada 140  para Dai/penceramah dan penyuluh agama yang berasal dari 5 Kabupaten/Kota. Untuk Penceramah/Dai dan Penyuluh Agama yang berasal dari Belitung dan Belitung Timur akan di adakan di awal bulan November mendatang sebagai Angkatan II.

Pada paparannya Ketua FKPT Prov. Kep. Bangka Belitung menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangat penting dilaksanakan bagi para Penceramah/Dai dan juga Penyuluh Agama karena mereka adalah ujung tombak dan sebagai garda terdepan dalam urusan pendidikan Agama, akhlak dan moral umat. Di harapkan mereka dapat menyampaikan bagaimana bahayanya paham Radikalisme Terorisme kepada masyarakat, dan mereka juga hendaknya selalu menyampaikan narasi-narasi kedamaian dengan cara beragama secara moderat, terus belajar dengan paham agama yang benar.